CCTV

Tuesday 14 August 2012

Cara Nonaktifkan My Recent Documents



My recent document biasanya berada pada menu start, saat tombol start kita tekan. My recent document berguna mengetahui kegiatan apa saja yang baru dibuka atau aktivitas yang dilakukan pengguna computer. Hal ini tentu memudahkan kita untuk membuka kembali suatu document tanpa mencari letak file yang telah kita simpan pada suatu folder tertentu, yaitu hanya tinggal buka my recent document maka semua aktivitas yang baru saja dilakukan sudah terekam disana.

Namun dibalik itu kemudahan yang diberikan my recent document ini kadang juga membuahkan petaka, manakala document yang baru kita buat merupakan document yang penting dan rahasia buat kita, dengan mudahnya diakses oleh orang lain yang seharusnya tidak boleh membuka file tersebut.

Bagi sobat neamer yang ingin data rahasianya tetap menjadi sebuah data yang rahasia dan tidak ingin untuk dibagikan kepada orang lain, maka sebaiknyalah my recent document ini dinonaktifkan atau disembunyikan saja. untuk menyembunyikan atau menonaktifkan my recent document berikut ini adalah cara-caranya :

1. Seperti biasa, masuk pada regedit dengan cara [start] > [run]> ketik “regedit”>tekan [enter]
2. Masuk pada HKEY_CURRENT_USER/software/Microsoft/windows/currentversion/policies/explorer.
3. Pada jendela sebelah kanan, [klik kanan] > [new]>[DWORD Value] 4. Beri nama DWORD Value tadi dengan nama “norecentdocsmenu” (tanpa tanda “), isikan value datanya dengan “1”
5. Klik [OK]
6. Restart computer sobat neamer dan lihat hasilnya.
Sekarang data dan aktivitas sobat neamer tidak terlihat lagi pada my recent document.

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!

No comments:

Post a Comment