CCTV

Sunday 4 November 2012

Membuat Flashdisk Menjadi RAM Tambahan

Bagi komputer-komputer jadul atau komputer yang memiliki Processor Pentium baik itu Pentium I, II, III dan IV ternyata masih di lengkapi dengan kapasitas Memory atau RAM yang sedikit. Dan ini membuat keadaan komputer tersebut menjadi Lemot atau Menjadi Lambat dalam Bekerja. Itu sih kalau komputer Jadul, tapi bagaimana dengan komputer jaman sekarang, apakah memang cara kerja komputer sekarang lebih baik?! itu belum memungkinkan.


Artikel Membuat Flashdisk Menjadi RAM Tambahan saya bagikan kepada sobat Neamer yang memiliki komputer Jadul atau komputer yang lambat. Kita cukup menambahkan Flashdisk tanpa perlu membeli RAM yang baru.

Kali ini saya akan memperkenalkan Sebuah Software yaitu eBooster yang akan melaksanakan Tugas Membuat Flashdisk Menjadi RAM Tambahan. Link Download  eBooster

Setelah Selesai di Download, Ikuti langkah-langkah berikut untuk Membuat Flashdisk Menjadi RAM Tambahan.
  1. Pada saat Removable Memory seperti Flashdisk di Colokkan ke Komputer, Windows akan memeriksa apakah Flahsdisk tersebut cukup cepat untuk digunakan oleh Windows Ready Boost.
  2. Klik kanan pada Icon Safly Remove Device, Lalu pilih Properties setelah itu akan muncul Gambar.
  3. Beri tanda centang pada "Use This Device", setelah itu tentukan Berapa Besar yang akan di gunakan Sebagai Penambah RAM.
  4. Flashdisk yang digunakan Minimal USB 2.0, kerena Device mempunyai Kecepatan hingga 3,5 Mbps. Flashdisk yang digunakan Minimal 1,5 X dari RAM yang terpasang. Misal, RAM komputer 1 GB, maka Flahsdisk harus sebesar 1,5 GB.
  5. Jika tidak sesuai aturan di atas maka tidak akan berjalan dengan baik untuk Windows Ready Boost.

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!

No comments:

Post a Comment